SELAMAT DATANG DI MAFTAPURECELL
save my profile
"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada ahlinya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!
Klik disini-1 dan disini-2"

Sabtu, 29 Mei 2010

Facebook Gratis Dgn Axis, Telkomsel, Three di http://0.facebook.com

Kunjungi 0.facebook.com untuk menikmati GRATIS akses Facebook Mobile. Untuk pelanggan AXIS, Telkomsel, Three, dan XL.
Facebook mengumumkan akses baru bagi para pengguna ponsel yg ingin menggunakan Facebook tanpa harus membayar biaya akses data, 0.facebook.com. Dengan akses ini user bisa masuk ke situs Facebook dari ponsel secara gratis, menikmati fitur yg ada di Facebook, dan menikmati kecepatan akses yg lebih cepat, karena 0.facebook.com memang dibuat dengan tujuan untuk kecepatan.

0.facebook.com sepertinya menjadi semacam akses baru untuk Facebook versi ringan dan jawaban dari penutupan Facebook Lite beberapa waktu lalu serta langkah lebih lanjut dari pengumuman Facebook Zero bulan Februari lalu. 0.facebook.com bekerja sama dengan lebih dari 50 operator dari 45 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Setidaknya saat ini ada 3 operator yg memberikan fasilitas akses gratis Facebook ini, yaitu 3, Telkomsel, dan Axis, serta menyusul XL.

Ada dua keunggulan yg diberikan 0.facebook.com (Facebook 0), yaitu kecepatan serta gratis. Dengan mengakses Facebook 0 anda bisa menikmati berbagai fasilitas Facebook seperti, update status, membaca News Feeds, memberikan komentar atau sekedar ‘Like’ suatu hal, mengirimkan dan membalas pesan, menulis di Wall relasi anda, dan berbagai fasilitas yg bisa didapatkan di Facebook.com, tetapi untuk mempercepat akses, 0.facebook.com tidak menampilkan foto secara langsung, anda harus melakukan klik atas foto tersebut untuk melihatnya, dan jika anda melakukan ini maka anda akan dikenakan biaya akses data.

Dan satu keunggulan satu lagi, semua akses ke Facebook 0, gratis. Dengan kolaborasi bersama berbagai operator, Facebook 0 bisa diakses secara gratis tanpa dikenakan biaya, user akan dikenakan biaya jika mereka mengakses foto atau mengakses situs lain dan keluar dari 0.facebook.com, misalnya link dari relasi anda di Facebook. Akan ada notifikasi yg berisi keterangan tentang pengenaan biaya, setiap kali user keluar dari 0.facebook.com.



Mengingat promosi bundling Facebook dan operator atau vendor ponsel sangat gencar, dan user kita sudah addicted dengan Facebook, mungkin langkah ini tidak akan terlalu berpengaruh, apalagi bagi mereka yg sudah biasa mengakses Facebook versi mobile atau touchscreen dan menggunakan Opera Mobile yg bisa mengkompres data sehingga biayanya bisa lebih murah, tapi agaknya para operator serta juga Facebook lebih mengincar para pengguna baru di berbagai negara, khususnya Indonesia, yg pangsa pasarnya masih terbuka lebar, dan imej gratis, yg sangat disukai oleh user negara ini, akan bisa menarik user baru lebih banyak lagi.

Apalagi lagi kini berita tentang masalah privasi, cukup gencar menghantam Facebook, serta kabar tentang berbagai social network baru yg mungkin segera muncul sebagai ‘perlawanan’ atas privasi Facebook yg memusingkan itu. Bisa jadi peluncuran akses gratis ini adalah strategi untuk tetap memberikan tambahan user (baru) bagi Facebook, karena mereka mungkin akan kehilangan beberapa user yg men-deactivate akun Facebook mereka, meskipun jumlahnya tidak seberapa dibandingkan jumlah total user Facebook.

Sayangnya operator saya belum memberikan layanan akses gratis ini, jadi berikut tampilan screenshot yg saya ambil dari blog Facebook.



Berikut daftar operator dan wilayah negara yang telah memberikan layanan 0.facebook.com.




Dan berikut daftar operator akan segera memberikan layanan 0.facebook.com: Telstra in Australia, Movistar in El Salvador, SFR in France, XL in Indonesia, DiGi in Malaysia, Telecom NZ in New Zealand, SMART in the Philippines, Vodafone in Qatar, Digicel in Suriname and Trinidad and Tobago, 3 in the UK, and MTN in Cameroon and Guinea Conakry.

Bagaimana pendapat anda, apakah 0.facebook.com ini akan laku di pasar Indonesia? Apakah ini merupakan langkah Facebook dalam rangaka menambah user di Indonesia? Atau ini akan menjadi layanan Facebook yang hanya bertahan sebentar dan akan kembali ditutup? Mari share pendapat anda pada kolom komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KumpulBlogger

KumpulBlogger
sign up KumpulBlogger disini

Dapatkan uang melalui web anda sendiri, klik dan register banner di bawah. 100% terbukti membayar

HEAD OFFICE

Jl Tentara Pelajar No. 21
Malang Jiwan Colomadu
Karanganyar 57177
(0271)8022544