SELAMAT DATANG DI MAFTAPURECELL
save my profile
"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularitas blog anda secara cepat dan tak terbatas...?... Serahkan pada ahlinya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!
Klik disini-1 dan disini-2"

Senin, 17 Mei 2010

Cara Mengatasi Koneksi Smart Sering Putus-putus

Beberapa minggu terakhir dipusingkan oleh sering lemot / leletnya koneksi internet smart. Smart lelet bin lemot ini sangat terasa di malam hari. terutama jam 6 sore ke atas. utk kecepatan di pagi sampai sore tidak ada masalah berarti, wuzz wuzzz, menyenangkan, tapi kalo malam hari….. duh…. super menggemaskan :P .

Nah setelah browsing di sebuah forum, ternyata ada alternatif utk mengatasi koneksi internet yg lambat, tidak hanya terbatas pada satu provider tertentu, tetapi bisa juga di terapkan di semua provider internet. Yaitu dengan mengganti DNS. Bagi anda yg ingin tahu tentang DNS, berikut saya kutip dari wikipedia :

Pengertian DNS

DNS (Domain Name System, bahasa Indonesia: Sistem Penamaan Domain) adalah sebuah sistem yg menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. DNS menyediakan alamat IPutk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yg menerima surat elektronik (email)utk setiap domain.

DNS menyediakan servis yg cukup pentingutk Internet, bilamana perangkat keras komputer dan jaringan bekerja dengan alamat IPutk mengerjakan tugas seperti pengalamatan dan penjaluran (routing), manusia pada umumnya lebih memilihutk menggunakan nama host dan nama domain, contohnya adalah penunjukan sumber universal (URL) dan alamat e-mail. DNS menghubungkan kebutuhan ini.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_Penamaan_Domain



Nah silakan rubah DNS anda ke DNS google, yaitu :

* 8.8.8.8
* 8.8.4.4

Pengalaman setelah ganti DNS google, memang masih lambat, namun ada sedikit perkembangan dimana walaupun koneksi smart lemot, tapi lancar alias ga pernah putus, jika biasanya beberapa kali mengalami site is not responding atau request time out, kini dengan mengganti DNS standard smart dengan DNS google, berselancar di dunia internet jadi nyaman. He he he. Silakan di coba sendiri.

2 komentar:

  1. maaf mungkin yang dimaksud
    8.8.8.8
    8.8.4.4
    maaf kalau salah

    BalasHapus
  2. hmm kebiasaan nih cuma copy paste blog teman ya begini,, thx

    (teman" sudah diralat ya

    BalasHapus

KumpulBlogger

KumpulBlogger
sign up KumpulBlogger disini

Dapatkan uang melalui web anda sendiri, klik dan register banner di bawah. 100% terbukti membayar

HEAD OFFICE

Jl Tentara Pelajar No. 21
Malang Jiwan Colomadu
Karanganyar 57177
(0271)8022544